Kepala Polisi Cantik di Kota Paling Sadis

Posted by M@storo on Thursday, October 21, 2010

Marisol Valles Garcia, seorang perempuan cantik berusia 20 tahun, disumpah menjadi Kepala Kepolisian Praxedis Guadalupe Guerrero, sebuah kota kecil berpenduduk 8.500 di Meksiko. Valles memimpin kepolisian karena tak ada orang lain yang mau melakukannya.

Meski terkesan tak berpengalaman, Valles sebenarnya sedang mendalami studi kriminologi, sebuah studi yang memang relevan dengan pekerjaan yang resmi dijabatnya mulai Rabu itu.

Kota Praxedis G. Guerrero, meski hanya kota kecil berpenduduk tidak sampai sembilan ribu jiwa, termasuk salah satu wilayah yang berbahaya. Kota kecil di perbatasan dengan Amerika Serikat ini menjadi bagian dari perang obat bius. Kota ini menjadi arena pertempuran dua kartel obat bius, Juarez dan Sinaloa. Mereka telah membunuh pejabat polisi dan walikota sebelumnya. Tidak heran bila tidak ada warga yang mau menjadi pemimpin aparat keamanan di kota yang dikendalikan para gengster.

Seperti apa rasanya menjadi kepala polisi saat masih berusia belia dan belum lulus kuliah di kota yang penuh dengan penjahat bersenjata? Apakah takut?

"Ya memang takut. Namanya juga manusia, pasti ada rasa takut. Tapi yang kami idam-idamkan di wilayah kami adalah kedamaian dan keamanan," begitu kata Marisol Valles Garcia, tak lama setelah dilantik menjadi kepala polisi Rabu 20 Oktober 2010.

Valles yang memiliki seorang bayi ini mengatakan, keadaan ini memang menakutkan. "Kami semua takut di Meksiko saat ini. Namun kami tak bisa membiarkan ketakutan mengalahkan kami," kata dia setelah diambil sumpah.

Sebagai Kepala Polisi, Valles membawahi 12 personel polisi. Langkah pertama Garcia memerintahkan mereka pergi mengecek rumah-rumah dan  mencari elemen kriminal yang pekan lalu membunuh delapan orang.

Valles Garcia mengaku bangga menerima tugas ini ketika Walikota Jose Luis Guerrero menawarkan pekerjannya ini kepadanya. "Sejujurnya, kami merasa tenang. Masyarakat bisa menerima kami secara baik. Mereka membantu kami. Masyarakat menyatakan ini pekerjaan luar biasa, dan mereka akan menyokong 100 persen," tegasnya.

"Dia satu-satunya orang yang menerima pekerjaan itu," kata seorang pejabat kota itu seperti dilansir NY Daily News, 20 Oktober 2010 waktu setempat.

Sumber:

  • http://dunia.vivanews.com/news/read/184084-perempuan-cantik-20-tahun-jadi-kepala-polisi
  • http://dunia.vivanews.com/news/read/184146-mahasiswi-ini-jadi-kepala-polisi-karena-takut
  • http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/70009

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment